Perjalanan Wisata De Ranch Lembang

Minggu, 27 September 2015, ini saya melakukan perjalanan wisata lagi. Kali ini, tujuannya yaitu De Ranch yang berada di Jalan Maribaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Dalam perjalanan wisata kali ini, saya bersama keluarga besar menaiki mobil dan motor.

Kami mulai berangkat pada pukul sembilan lebih dua puluh delapan menit. Lalu lintas pagi jelang siang tadi cukup bersahabat. Maksudnya lancar, tanpa berhenti sekalipun untuk sekadar buka tutup dua arah. Di Jalan Raya Lembang, maksudnya Masjid Besar Lembang dan Alun-alun Lembang, saja waktu sudah menunjukkan pukul sembilan lebih lima puluh delapan menit. Sampailah pada persimpangan (empat) atau perempatan: Jalan Raya Lembang (dari arah Bandung), Jalan Raya Lembang (sebelah kiri, dari arah Tangkubanparahu/Subang), Jalan Maribaya (lurus), dan Jalan Panorama (kanan, menuju Terminal/Pasar Panorama Lembang, dan balik lagi ke Bandung).

Melintasi Jalan Maribaya, lalu lintas agak tersendat. Seperti biasa, ada jalan ke kanan bernama Jalan Sesko AU. Namun, kami lurus terus menelusuri Jalan Maribaya dan tibalah di De Ranch pada pukul sepuluh lebih dua menit. Ya, sejak perempatan tadi jaraknya hanya lebih kurang 100 meter.

Memasuki halaman parkir De Ranch, mobil sudah “membeli” karcis parkir Rp 5.000,- Sementara motor yang Rp 2.000,- biasanya diminta ketika pulang. Sambil menunggu berkumpul, biasalah berfoto ria he he.

Lalu, kami pun masuk dengan tiket Rp 10.000,- per orang, kecuali orang di bawah usia dua tahun. Di dalam, duduk-duduk dulu. Eh…, malah pesan makanan. Asyiiik….

Sesudah itu, sebagian dari kami berjalan-jalan di dalamnya. Ya, konsep wisata De Ranch memang pada rumput yang diwarnai kuda-kuda. Tampak ada wisata naik kuda (hanya bisa seorang) dan delman (bisa tiga orang). Biayanya sekitar tiga puluh ribuan untuk satu keliling.

Selain itu, ada juga wisata perahu (perahu kecil) dan outbond (semacam panjat dinding, flying fox, dan sejenisnya).

Yang enak sih jalan-jalan di padang rumput sambil melihat orang-orang yang berfoto ria. Memangnya saya nggak he he he. Ya, begitulah.

Sudah dulu ah. Kami pulang dari De Ranch sambil beli cendera mata. Ada baju dan topi cowboy. Hi ha hi ha. Pukul setengah dua, kami meninggalkan De Ranch.

Pulang menuju rumah. Eh…, ternyata malah makan-makan lagi di RM Tahu Sumedang Renyah. Asyiiik dong! Setelah itu, menyeberang Jalan Maribaya menuju Kebun Begonia di Jalan Maribaya No. 120 A, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Dengan tiket Rp 10.000,- per orang, kami berjalan-jalan di kebun bunga. Banyak sekali yang berfoto-foto. Pascaashar, kali ini benar-benar pulang.

Seperti biasa, cerita yang saya sampaikan ini bukan hanya menyampaikan biaya. Namun, lebih dari itu, saya menyenangi pelayanannya. Sebutlah soal dunia perparkiran atau tiket masuk, termasuk hubungan antarmanusia. Ya, mungkin itu karena wisata swasta.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: