Mencari Lapak Penjual Koran di Bandung yang Mulai Jarang

Minggu, 12 April 2015, itu sudah memasuki suasana sore. Sore itu kawasan Kota Bandung diguyur hujan. Kadang lebat, kadang biasa saja. Paling tidak, itulah yang saya alami dalam perjalanan tadi.

Ya, sore itu, saya memang hendak mencari surat kabar yang belum diperoleh. Bagi saya, pencarian surat kabar di sore hari di Bandung sekarang ini agak sulit. Sudah tutup. Satu-satunya tempat andalan saya dalam keadaan seperti ini biasanya di kawasan Kebonkalapa. Di sini ada 2-3 lapak koran. Ada kalanya tinggal menyisakan satu lapak.

Kalau dulu, kawasan Alun-alun Bandung, lebih tepatnya di halaman Gedung Miramar dan Gedung Palaguna-Nusantara yang berada di Jalan Alun-alun Timur Kota Bandung menjadi satu-satunya harapan saya. Kini, seiring dengan dirobohkannya kedua gedung itu, keberadaan lapak-lapak koran pun menghilang. Selain itu, boleh jadi, ada pelarangan PKL (pedagang kaki lima) di tempat ini.

Namun demikian, keberadaan 2-3 lapak koran di Kebonkalapa pun tidak menjamin apakah surat kabar yang dicari itu ada. Maklum, hari sudah sore dan sebagian surat kabar pun sudah habis terjual. Kalau beruntung, malam dini hari pun sebetulnya masih ada meskipun agak jarang.

Surat kabar yang saya maksud tentu bukanlah surat kabar “biasa”. Artinya, tidak semua lapak koran menyediakan surat kabar merek tertentu. Karena sudah terbiasa, di sinilah feeling saya terlatih dan teruji he he.

Sayang, di Kebonkalapa, saya tidak memperoleh surat kabar yang saya inginkan. Akhirnya, harapan terakhir yang saya tuju yaitu kawasan Terminal Leuwipanjang. Memang sih belum tentu dijamin keberadaan surat kabar yang kita cari. Namun, paling tidak, itulah tempat yang menjadi harapan saya saat ini ketika penjual koran sudah mulai jarang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: