Kisah Misteri Buku “Persib Undercover”

Saya merupakan salah seorang penulis buku “Persib Undercover”. Alhamdulillah, buku itu sudah terbit pada November 2014. Sambutannya bisa dikatakan menyenangkan.

Kalau mengingat prosesnya, bagi saya, benar-benar butuh perjuangan: waktu, tenaga, dan biaya. Tentu bukan hanya saya, tetapi dalam hal ini kan cerita (pengalaman) saya.

Sayang, saya merasakan kekecewaan. Itu akhir ceritanya. Sebelumnya, tadinya, buku itu memang tidak akan terbit karena tiada kepastian. Bukan soal lama atau sebentarnya. Tapi soal prosesnya yang “unik”. Akhirnya, saya pun melupakannya.

Tiba-tiba, Persib juara LSI 2014. Tentu bukan ujug-ujug kalau Persib juara he he he. (Kecewa, tetapi masih bisa tertawa). Ya, karena tiba-tiba juara itulah, buku “Persib Undercover” ini terbit dan beredar luas.

Namun, hingga detik ini, saya tidak mengetahui isi perjanjian tentang penerbitan buku “Persib Undercover”. Tiba-tiba buku itu terbit dan beredar. Sejak itu, tidak ada kontak apa pun yang berkaitan dengan penerbitan buku tersebut. Selain itu, karena tidak dikirimi, saya pun membeli buku saya sendiri. Alasannya, saya hendak menanggapi “penilaian” pembaca yang saat itu me-mention Twitter tim penulis, antara lain saya sendiri. Sungguh aneh, mungkin begitu kira-kira pikir anda.

Biarlah cerita di balik penerbitan buku “Persib Undercover” ini bersifat misteri. Ya, tetap misteri. Ini merupakan kisah paling aneh selama hidup saya menekuni dunia perbukuan. Akhirnya, tentu ada latar belakang yang membuat saya menulis juga kisah ini. Hari ini….

Tinggalkan Balasan

